Breaking News

Ketika Universitas Muhammadiyah Kupang Didorong Hasilkan Wirausahawan Muda

KUPANG KEREN -- Presiden Jokowi mengisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang, NTT. Pada kesempatan itu, Jokowi meminta kampus tersebut untuk menumbuhkan wirausahawan muda.

"Saya meyakini Muhammadiyah dengan amal usahanya di bidang pendidikan terus menjadi tempat bersemainya para wiraswastawan muda yang unggul, yang berjiwa sosial tinggi," kata Jokowi di Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/1/2018).

Selain itu, Jokowi juga berharap wirausahawan dari kampus itu tak sekadar memikirkan bisnis. Wirausahawan yang dibentuk haruslah berjiwa sosial pula.

"Semangat kewirausahaan di kalangan anak-anak muda sekarang, berbisnis dari hal yang kecil, membangun jaringan yang besar dengan sebuah nilai brand yang tinggi," imbuh Jokowi.

Menurut Jokowi, kebiasaan-kebiasaan lama di lingkungan pendidikan kampus harus bisa dihilangkan. Sehingga inovasi bisa muncul.

Jokowi yakin kampus-kampus Muhammadiyah mampu melakukan inovasi tersebut. Dengan demikian lompatan kemajuan akan dapat dicapai, kata Jokowi. (sumber)

Tidak ada komentar